Thursday, September 14, 2017

Cara Mudah Menghidupkan dan Mematikan Bluetooth di Laptop

Cara Mengaktifkan Bluetooth di laptop

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop - Bluetooth adalah salah satu cara untuk pengguna dapat saling bertukar file. Meskipun sekarang banyak aplikasi transfer file, tapi bluetooth tetap dapat digunakan. Apalagi bluetooth didalam laptop.

Banyak yang tidak tahu bagaimana cara menghidupkan bluetooth dilaptop. Hal ini dikarenakan belum adanya penjelasan, atau para pengguna malas untuk membaca manual book ketika pertama kali membeli sebuah laptop.

Untuk itu, kali ini Kok Bisa Sih akan memberikan beberapa cara untuk menghidupkan atau mematikan bluetooth dilaptop dengan mudah.

Beberapa Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

Cara mengaktifkan bluetooth di notebook yang pertama adalah dengan menekan tombol On/Off bluetooth yang telah disediakan. Biasanya beberapa notebook/laptop sudah memberikan tombol untuk menghidupkan atau menyalakan bluetooth. Tetapi cara ini bisa berjalan jika kamu sudah menginstal software pendukungnya. Software pendukung bisa kamu cari di google dengan kata kunci "software bluetooth untuk laptop (nama dan tipe laptop kalian)"

Baca Juga:

2. Cara Kedua
Beberapa tipe laptop lainnya memungkinkan kamu untuk hanya memencet tombol yang berada pada keyboard. Salah satu contohnya adalah menggunakan kombinasi antara FN + (F1-F12) Pilih F yang ada logo bluetoothnya. Atau biasa dengan menekan ALT + F1-F12).

3. Cara Ketiga
Cara ketiga untuk mengaktifkan bluetooth pada laptop adalah:
- Cari ikon bluetooth dibagian kanan bawah
- Klik kanan ikon bluetooth tersebut
- Pilih enable or disable bluetooth function

Ketiga cara diatas bisa berjalan dengan catatan, kamu harus sudah mendownload software pendukung untuk menjalankan bluetooth dilaptop kamu. Jika sudah, maka dengan mudah kamu bisa menghidupkan atau mematikan bluetooth untuk bertukar file dengan teman kamu.

Nah, itu dia 3 cara mudah mengaktifkan dan menonaktifkan bluetooth di laptop. Semoga artikel ini berguna buat kamu yang lagi bingung dan mencari cara untuk menghidupkan bluetooth dilaptop. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Cara Mudah Menghidupkan dan Mematikan Bluetooth di Laptop
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

Pengunjung/Pembaca yang baik harus selalu meninggalkan komentar. Tentunya dengan beberapa aturan, seperti:

- Dilarang SPAM
- Komentar yang relevan
- SARA (Suku, Ras, Agama, atau Antar Golongan)
- Memberikan feedback atau Kritik dan Saran
- Boleh meninggalkan link aktif, asalkan berkomentar dengan baik