Monday, December 28, 2015

Apa Fungsi dan Pengertian Password Hint di Windows? Ini Penjelasan Lengkapnya

Fungsi dan Pengertian Password Hint di Windows

Fungsi dan Pengertian Password Hint di Windows - Jika pertama kali Anda mendengar kata password hint, apa yang ada dibenak Anda? Saya juga merasakan hal seperti itu saat pertama kali mendengar kata password hint, setelah Saya salah memasukkan password pada saat menghidupkan laptop ataupun pc.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai pengertian password hint di windows, tidak ada salahnya jika Saya akan menjabarkan apa itu password. Password adalah sebuah kalimat yang terdiri dari huruf atau angka, dan yang mengetahui password tersebut hanya si pembuat kalimat. Itu adalah bahasa Saya sendiri, sedangkan dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Password adalah semacam kode atau sebuah rahasia.

Sudah mengetahui apa itu password? Sekarang mari kita coba membahas apa itu password hint dan apa fungsinya. Jika Anda belum mengetahui apa yang dimaksud password hint, bisa melihat pada gambar ilustrasi diatas.

Pengertian dan Fungsi Password Hint di Windows

Password hint adalah kata atau kalimat yang menunjukkan 'kata kunci' dari password kita. Maksudnya, jika kita (sebagai pembuat password) lupa dengan password kita sendiri, maka cara satu-satunya untuk mengingat dan mengetahui password kita adalah dari password hint.

Fungsi password hint sendiri adalah sebagai kalimat yang bisa mengingatkan sipembuat password, karena password hint bisa memberi petunjuk yang signifikan.
Buat Anda yang ingin menggunakan password hint pada laptop ataupun pc, sebaiknya jangan memasukkan password hint secara langsung. Karena biasanya orang yang menggunakan password hint bertujuan untuk mengecoh orang lain. Misalnya, Saya memiliki password "adminganteng", tetapi pada password hint Saya lebih memilih untuk menulis "Tanggal lahir Saya", tentunya orang lain yang akan membuka laptop atau pc Saya akan lebih memilih mengingat tanggal lahir Saya dibandingkan kata-kata lain.

Untuk itu, fungsi password hint dilaptop sangatlah berguna untuk Anda yang takut jika seseorang membuka laptop ataupun pc Anda.

Biasanya orang lain akan menebak-nebak password Anda, karena mereka sudah melihat petunjuk pada password hint. Mungkin begitulah pengertian password hint pada windows yang harus Anda tahu.

Artikel Terkait

Apa Fungsi dan Pengertian Password Hint di Windows? Ini Penjelasan Lengkapnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

9 comments

November 3, 2016 at 6:43 PM delete

Makasih info nya sangat bermanfaat buat saya

Reply
avatar
January 24, 2017 at 12:03 AM delete

Sama2 masgan :) Bantu share ke yang lainnya ya.

Reply
avatar
March 27, 2017 at 9:42 PM delete

Gan agan ada yg password hint ane lpa gmn y cara buka y

Reply
avatar
June 25, 2017 at 2:47 AM delete

Bagaimana cara membuka kembali karena lupa...

Reply
avatar
September 17, 2018 at 5:19 PM delete

Nanti akan Saya buatkan artikelnya ya gan..

Reply
avatar
September 17, 2018 at 5:20 PM delete

Sama-sama, jangan lupa share artikel ini ke yang lain yaa supaya lebih bermanfaat.

Reply
avatar

Pengunjung/Pembaca yang baik harus selalu meninggalkan komentar. Tentunya dengan beberapa aturan, seperti:

- Dilarang SPAM
- Komentar yang relevan
- SARA (Suku, Ras, Agama, atau Antar Golongan)
- Memberikan feedback atau Kritik dan Saran
- Boleh meninggalkan link aktif, asalkan berkomentar dengan baik