Monday, September 17, 2018

Cara Ampuh Menghemat Baterai Android Terbaru Pasti Irit Batrai

Cara Ampuh Menghemat Baterai Android Terbaru Pasti Irit Batrai

Cara Ampuh Menghemat Baterai Android - Baterai adalah komponen yang sangat penting diantara segala komponen yang ada didalam gadget milik kita. Apalagi dizaman yang serba modern ini, semua orang diharuskan untuk mengoperasikan smartphone mereka dengan terus menerus untuk alasan pekerjaan ataupun hal yang lainnya.

Perkembangan teknologi pada baterai pun cukup signifikan. Tetapi, komoditi smartphone juga semakin kian meningkat dari tahun ke tahun, membuat kedua teknologi ini harus di update secara berkala dan berbarengan. Beberapa dari merk smartphone terkenal memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk perkembangan teknologi. Tetapi, masih banyak dari perusahaan-perusahaan besar ini memiliki teknologi baterai yang kurang baik. Bukan tanpa alasan, tetapi konsumsi baterai yang berlebihan pada android dikarenakan banyaknya aplikasi yang dibuka secara bersamaan.

Banyak user atau pengguna android yang mengeluh mengenai baterai android yang cepat habis. Sebenarnya ketahanan pada baterai android sudah terbilang cukup baik, tergantung bagaimana Anda menggunakannya. Berhubung banyak sekali yang meminta, kokbisasih akan coba membantu membagikan cara supaya batrai android tahan lama.

Cara Terbaru Merekam Layar di IOS 11
Cara Mendapatkan Saldo Gratis di BukaLapak Terbaru Pasti Work!

Cara Agar Baterai Android Hemat dan Tahan Lama

Berikut beberapa cara yang telah kokbisasih praktekkan, dan terbukti ampuh untuk menghembat baterai pada android kalian.

1. Gunakan Mode Power Saving
Untuk fitur ini mungkin kalian sudah tahu, dengan fitur ini smartphone kalian akan otomatis mengatur penggunaannya dan mematikan beberapa aplikasi yang tidak dibutuhkan atau terpakai. Fitur ini juga akan otomatis meredupkan layar smartphone kalian untuk menghemat pemakaian baterai pada android.

2. Hibernate atau Freeze Aplikasi
Pada hal ini, kamu bisa mengunduh aplikasi yang tersedia di Play Store. Banyak aplikasi gratis yang memberikan fitur untuk mematikan aplikasi yang berjalan pada layar belakang smartphone. Aplikasi ini berguna untuk membekukan sementara aplikasi yang berjalan dan yang tidak digunakan.

3. Setel Brightness (Kecerahan)
Jangan gunakan kecerahan pada layar smartphone terlalu tinggi. Bukan hanya bisa membuat android mengkonsumsi daya baterai terlalu besar, tetapi bisa membuat mata Anda sakit jika harus melihat layar smartphone lama-lama. Trik ini sebenarnya sangat berfungsi bagi Anda yang ingin menghemat baterai pada android.

4. Matikan Lokasi
Fitur lokasi (GPS) yang ada dismartphone membuat baterai pada android cepat habis. Hal ini didasarin karena smartphone akan terus mengupdate data ril dimana dia sedang berada. Lokasi ini harus dimatikan jika sedang tidak dipakai, agar baterai android anda tahan lama.

5. Jangan Charge Sampai 100%
Cara menghemat batrai android yang paling ampuh adalah, jangan charge sampai 100%. Baterai mempunyai kapasistas penyimpanan daya yang terbatas. Jika Anda mengisinya hingga full, akan menyebabkan baterai kelebihan daya. Hal ini yang membuat baterai android kamu bocor hingga menyebabkan baterai android cepat habis.

5 Cara menghemat baterai android yang telah kokbisasih berikan sudah dicoba oleh admin dan terbukti. Nah, mungkin cukup sampai disini saja ya tips yang bisa admin berikan pada kali ini. Semoga artikel mengenai Cara Ampuh Menghemat Baterai Android Terbaru ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Artikel Terkait

Cara Ampuh Menghemat Baterai Android Terbaru Pasti Irit Batrai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Pengunjung/Pembaca yang baik harus selalu meninggalkan komentar. Tentunya dengan beberapa aturan, seperti:

- Dilarang SPAM
- Komentar yang relevan
- SARA (Suku, Ras, Agama, atau Antar Golongan)
- Memberikan feedback atau Kritik dan Saran
- Boleh meninggalkan link aktif, asalkan berkomentar dengan baik